[Valid RSS] Pasangan Rahmad Mas'ud - Alm.Thohari Azis Ditetapkan Sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Tahun 2020 - kabarikn

Pasangan Rahmad Mas'ud - Alm.Thohari Azis Ditetapkan Sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Tahun 2020

KabarIkn.com,Balikpapan - KPU Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan , Jumat ( 19/02/2021) . 

Sesuai dengan keputusan MK No.62 pada tanggal 16 Ferbruari 2021 kemarin bahwa maksimal dalam 5 hari setelah keputusan MK , KPU Kabupaten Kota melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih. 

Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha menyampaikan dalam Rapat Pleno bahwa Pasangan Rahmad Mas'ud dan Alm. Thohari Azis telah ditetapkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Tahun 2020. Setelah dilakukan Penetapan KPU akan membuat surat pengusulan pelantikan kepada Gubernur melalui Wali Kota. Pengusulan Surat ini merupakan tahapan  terakhir yang dilakukan oleh KPU. 

Seperti yang diketahui bahwa beberapa waktu lalu Calon Wakil Wali Kota Balikpapan tahun 2020 , Thohari Azis meninggal dunia . Maka , KPU akan lakukan penetapan pengganti Calon Wakil Wali Kota Balikpapan yang akan dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Balikpapan. 

" Caranya adalah Parpol Pengusung akan mengusulkan dua nama dan dua nama tersebut nanti akan ditetapkan di DPRD Kota Balikpapan dan nama yang terpilih itulah akan menggantikan posisi Thohari Azis," ujarnya. 

Keputusan MK tersebut memberikan gambaran bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh KPU dari tahapan awal sampai tahapan akhir itu sudah benar . ( tri )