[Valid RSS] Noor Thoha : Jika Ada Mendaftar Lagi ke KPU Akan Dilakukan Verifikasi Admistrasi - kabarikn

Noor Thoha : Jika Ada Mendaftar Lagi ke KPU Akan Dilakukan Verifikasi Admistrasi

Kabarikn.com,Balikpapan - Minggu ( 06/09/2020 ) tepatnya pada pukul 00.00 malam, KPU melaksanakan konferensi pers terkait Masa Berakhirnya Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan tahun 2020.

Tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Kota Balikpapan saat ini adalah tahapan pendaftaran. Karena masih pada pendaftaran maka bisa dibilang kurang etis jika membahas mengenai kotak kosong.

Bagaimanapun KPU terikat dengan Juknis, sepanjang belum habis masa pendaftaran KPU tidak diperbolehkan untuk menerka nerka. Partai politik koalisi diberikan ruang di undang undang untuk bisa berkompromi agar dapat membentuk koalisi baru sehingga bisa mengusung.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan tanggal 7 September sampai dengan tanggal 9 September 2020 KPU akan mensosialisasikan terkait adanya penundaan dan perpanjangan pendaftaran Bakal Calon. Pendaftaran akan dimulai tanggal 10 September - 12 September 2020.

Jika nantinya ada yang mendaftar KPU akan lanjutkan dengan Verifikasi atau Pemeriksaan Administrasi dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Pada tanggal 10 September 2020 KPU akan membuat jadwal pemeriksaan kesehatan bagi Bakal Pasangan Calon yang telah mendaftar.(tri)