[Valid RSS] DPRD PPU Dorong Percepatan Pembangunan Bandara VIP IKN dan Tanpa Menyampingkan Hak Masyarakat - kabarikn

DPRD PPU Dorong Percepatan Pembangunan Bandara VIP IKN dan Tanpa Menyampingkan Hak Masyarakat

KabarIkn.com,Penajam - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Andi Muhammad Yusuf mendorong percepatan pembangunan Bandara VIP Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dibangun di Kelurahan Pantai Lango, Jenebora, dan Gresik, kecamatan Penajam.

Andi M Yusuf berharap, Pemerintah Daerah segera menyelesaikan segala persoalan di lapangan, seperti pembayaran ganti rugi lahan milik masyarakat yang masuk di wilayah pembangunan bandara VIP.

"Ya sesuai dengan apa yang udah dianjurkan atau ditetapkan oleh bapak presiden Jokowi, supaya nanti secepatnya dibangun dan akan digunakan untuk bagaimana nanti beliau akan berkantor di ibu kota negara Nusantara bulan Juli yang akan datang," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap kepada pemerintah daerah agar keinginan daripada masyarakat betul-betul direalisasikan sesuai dengan harapan mereka.

"Supaya tidak ada yang menghambat daripada proses percepatan mengenai pembangunan bandara VIP itu sendiri," bebernya.

Menurutnya, pembangunan Bandara VIP IKN Nusantara tersebut memiliki potensi besar untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, keselarasan antara rencana pembangunan dengan kebutuhan dan harapan masyarakat harus menjadi prioritas utama.

Sebagai representatif dari rakyat, Yusuf mengajak pemerintah daerah untuk secara aktif melibatkan masyarakat dalam setiap tahap pembangunan bandara.

“Partisipasi aktif masyarakat diharapkan dapat memastikan bahwa kebutuhan dan kepentingan mereka terwakili dengan baik dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek ini,” tandasnya.(ziq/adv)