[Valid RSS] Karang Taruna Kota Balikpapan Berbagi Sembako dan Takjil - kabarikn

Karang Taruna Kota Balikpapan Berbagi Sembako dan Takjil

Kabarikn.com,Balikpapan - Minggu (17/4/2022) masih dalam rangka bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Pengurus Karang Taruna Kota Balikpapan melaksanakan kigiatan bulan berbagi 40 paket sembako dan 100 kotak takjil.

Ketua Karang Taruna Balikpapan Ir Muhaimin MT didampingi Sekretaris Karang Taruna Drs H.Arbain Side MM mengatakan bulan puasa adalah bulan berbagi oleh sebab itu pengurus karang taruna kota balikpapan melasanakan kegiatan donasi yang diinisiasi oleh Sekjen dan Bendahara mengumpul donasi bagi seluruh pengurus karang taruna kota balikpapan.

" Bagi pengurus berkelebihan rezekinya menyumbang sukarela kemudian dikumpulkan dan setelah terkumpulkan dibelikan sembako kemudian dibagikan kepada yang berhak menerima," jelasnya.

Menurut Muhaimin supaya tepat sasaran maka pembagiannya diserahkan  ke masing masing pengurus karang taruna kecamatan karena pengurus kecamatan yang lebih tau siapa yang berhak menerima nanti juga menjelang berbuka dipimpin oleh Sekretaris akan membagikan takjil didepan sekretariat, sehingga ada warga yang lewat depan sekretariat dapat takjil bisa buat berbuka, intinya dari kita oleh kita untuk masyarakat," ungkap Muhaimin yang juga sebagai Pj Sekdakot Balikpapan.

Muhaimin mengharapkan jangan hanya dibulan puasa saja kalau kita ingin berbagi,ingin berbuat baik dan ini sudah dilakukan pengurus karang taruna bukan hanya pada saat bulan puasa kemarin juga pada saat temen-temen itu melaksanakan kunjungan juga inisiatif Sekjen jaga berdonasi sekarang dilakukan kembali.

" Jadi mudah-mudahan  keberadaan karang taruna itu bisa dirasakan oleh masyarakat kemudian juga membantu khususnya di bidang sosial kemasyarakatan di manapun berada kedepan kita harapkan.

Kegiatan-kegiatan lebih banyak dilakukan oleh pengurus karang taruna Kelurahan karena yang dilakukan oleh pengurus karang taruna hanya sebagai pancingan saja.

" Supaya teman -teman  pengurus karang taruna kelurahan lebih aktif dan giat untuk membantu masyarakat,"pungkas Muhaimin.(tri)