[Valid RSS] Rahmad-Thohari Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSKD Balikpapan - kabarikn

Rahmad-Thohari Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSKD Balikpapan

Kabarikn.com,Balikpapan-Tepat pukul 07.35 wita, bakal pasangan calon Wali Kota Rahmad Mas’ud tiba di gedung Anggrek, RSKD. sedangkan balon Wakil Wali Kota Thohari Aziz tiba pukul 07.15 wita.

Rahmad-Thohari sepadu mengenakan kemeja lengan panjang, celana hitam dan berpeji. Rahmad hanya didampingi ajudan sedangkan Thohari didampingi Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Wirana Oey, Muhammad Najib, Staf fraksi Agung.

Dua tokoh ini langsung naik ke lantai 3 Gedung Anggrek yang sudah menanti Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha dan 4 komisioner lainnya, komisioner Bawaslu Ahmadi Azi dan dr Achmad Zuhro Ma’uf sebagai Tim Dokter dan Direktur RSKD Iskandar.

Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha mengatakan pemeriksaan kesehatan sepenuhnya diserahkan kepada tim dokter RSKD Balikpapan. ” Pemeriksaan kesehatan ini rangkain komulatif yang wajib diikuti bakal paslon. Kalau tidak memenuhi syarat ya berarti gagal dan harus dicarikan calon lain oleh partai pengusung, ” katanya.

Tim dokter yang terlibat cukup banyaknya karena meliputi pemeriksaan jasmani, Rohani dan bebas narkoba. ” paling lambat Kamis sudah bisa diketahui hasilnya. Kan tim dokter setelah dua hari pemeriksaan akan melakukan pleno,” jelasnya.

dr Ma’ruf menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian yang harus dijalani bakal paslon karena itu RKSD akan melakukan pemeriksaan secara Profesional, equal dan sebaik-baiknya.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dua hari. Hari ini khusus pemeriksaan kesehatan fisik, medik, hari kedua pemeriksaan psiak

” Kami juga melibatkan HIMSI provinsi. Hari ni pemeriksaan fisik dan medik dan bebas narkoba, ” ujar Ketua Tim Dokter Pemeriksa dr Ma’ruf.

Untuk pelaksanaan Psikologi dilakukan Selama besok. ” Mudah-mudahan lancar dan tidak ada pemeriksaan tambahan karena kami akan gelar rapat pleno Rabu, ” ucapnya.

Persyaratan tambahan sebut Zuhro Ma’ruf yakni bebas covid, yang sudah dilakukan sebelumnya.

Dalam pemeriksaan ini, Tim pelaksanaan pemeriksaan dipimpin dr Ariesanty Irawatie dan masing-masing bakal paslon didampingi perawat dan petugas untuk memandu.

” Pengalaman kami sekitar jam 3 sampai jam 4 sore, ” ujarnya. 

” Semoga Hasilnya baik dan mendapatkan idho Allah sehingga tidak sia-sia yang dilakukan hari ini, ” tuturnya.

Sebelum pemeriksaan dilakukan paparan tata laksana pemeriksaan kesehatan oleh Ketua Tim Pemeriksa dr Ariesanty Irawatie, di ruang pertemuan direktur lantai 3.

Rilis : RT