[Valid RSS] Keceriaan Makan Bersama Kelas 9 B SMP 10 Balikpapan - kabarikn

Keceriaan Makan Bersama Kelas 9 B SMP 10 Balikpapan

KabarIkn.com,Balikpapan - Setelah kenaikan kelas dan penerimaan pendaftaran murid baru, siswa SMP N 10 Balikpapan akan memulai kegiatan belajar seperti biasa. Namun sebelum kegiatan belajar secara normal dilakukan, kelas 9 B di SMP ini, mengadakan hajatan makan bersama seluruh murid bersama wali kelasnya, pada Jumat (15/7). 

Apalagi setelah memperingati Hari Qurban atau Idul Adha, kelas ini mendapat sebagian daging qurban yang dikelola oleh paguyuban kelas untuk di gunakan makan sersama seluruh siswa kelas 9 B. 

“Sudah saya serahkan kepada bendahara paguyuban untuk diolah. Semoga wali murid dapat membantu tambahan lainnya “ ujar Renny Marlina wali kelas 9B.

Syukurnya, beberapa orang tua murid degan suka cita membantu kegiatan makan bersama tersebut. Secara spontan wali murid ada yang memberikan minuman, buah hingga kue. Semuanya akan dikumpulkan untuk dinikmati pada hari Jumat tersebut pada jam 9 pagi.

“Jadi masing-masing siswa hanya membawa nasi saja dari rumah” lanjut Renny.

Ditambahkan bendahara paguyuban yang dikenal dengan Mama Farel, kegiatan ini membuat siswa menjadi bahagia. Lama mereka tidak menikmati kebersamaan dikelas, sehingga dengan makan bersama ini bisa menambah semangat kekeluargaan semua siswa.

“Semua nampak happy dengan adanya kebersamaan ini di kelas 9 B”ujarnya.

Salah satu murid kelas 9 B, Muhammad Nabil mengatakan, dirinya dari rumah disuruh orang tuanya membawa air mineral. Walau agak berat dia senang melakukannya, nanti dikelas akan dinikmati bersama teman-teman untuk makan bersama. Dia juga mengabadikan momentum kebahagian dikelas dalam suasana ceria tersebut.

“Semoga acara serupa bisa digelar lagi, dan kita kedepannya dapat belajar dengan penuh semangat dalam semangat kebersamaan” ujar Nabil. (danang)